Senin, 26 Maret 2012

Bhs.Indonesia





Hak Cipta buku ini pada Kementerian Pendidikan Nasional.

Dilindungi Undang-undang.
Cakap Berbahasa  Indonesia
Untuk Kelas  IX  SMP/MTs
Penulis        : R.R.Novi Kussuji Indrastuti
                      Diah Erna Triningsih
Editor          : Kuswilono

Ilustrator     : Daniel Indro Wijayanto, Galih Wahyu Suseno, Hery Cahyono, Jebie D.N., Kartini Wijayanti,  Rahmat Isnaini, Zain Mustagh.
Ukuran         : 21 x 28 cm
 
Hak Cipta Buku  ini dialihkan kepada Kementerian Pendidikan Nasional
dari Penerbit  PT Intan Pariwara
Diterbitkan oleh Pusat Perbukuan
Kementerian Pendidikan Nasional
 Tahun  2010 

Sinopsis : Dalam buku ini dijelaskan bagaimana cara menyimpulkan dialog yang baik, juga cara menceritakan sebuah cerpen dengan baik. penggunaan kata penghubung seperti : andaikata,seandainya, seumpama. dalam buku ini dijelaskan cara menentukan antara opini dan fakta pada iklan, opini adalah hal yang msih diragukan, sedangkan fakta adalah hal yang sudah pasti dan diketahui banyak orang
Cakap Berbahasa Indonesia Kelas IX untuk SMP dan MTs  ini tidak seperti katak dalam tempurung. Buku teks ini tak sebatas terampil mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis baik kebahasaan maupun kesastraan. Empat keterampilan ini diselaraskan dengan langkah teoretis dan praktik. Cara seperti ini akan mempermudah pencapaian kompetensi. Situasi dan suasana belajar mengajar menjadi aktif dan dialogis. Gambarannya bahwa kamu berada di rel yang benar dan guru tinggal memainkan peran motivator secara optimal. Dari sinilah cakap berbahasa ini diharapkan bisa tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar